Integral Tentu

Integral Tentu

Integral tak tentu dan integral tentu bisa didefinisikan dari hal di atas. Jika integral tak tentu adalah invers turunan, maka integral tentu adalah limit dari jumlah atau luas daerah tertentu.
Teori ini pertama kali dikembangkan dan dikenalkan oleh ilmuwan yang bernama Newton dan Leibinz yang kemudian dikembangkan kembali penggunaannya  oleh seorang ilmuwan bernama Riemann.
Penggunaan integral tentu banyak digunakan untuk menghitung luas bawah kurva dengan batas tertentu atau bisa juga digunakan untuk menghitung volume benda jika diputar.
Rumus luas daerah sendiri biasanya sudah dibatasi dengan kurva f(x),x = a, x = b, dan sumbu –x. Sehingga pada integral tentu ada batas atas dan batas bawah yang perlu dipahami terlebih dahulu. Untuk notasi integral tentu sendiri adalah sebagai berikut:
pengertian integral tentu
Integral tentu memiliki beberapa sifat yang akan membantu Anda untuk menyelesaikan beberapa soal integral. Sifat-sifat penggunaan integral ini dapat dibuktikan dengan menggunakan definisi dari konsep teori integral tentu. Beberapa sifat dari integral adalah sebagai berikut:
rumus integral tak tentu dan integral tentu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intergal tentu Luas Daerah

Menentukan Tanda Pada Garis Bilangan

Koordinat Kutub atau Polar